Gandeng SMA Muh 5 Jogja, Sanggar Anak Saraswati adakan Gelar Seni 2014

Posted Posted by admin in News     Comments No Comments
Dec
7

Logo Gelar Seni Budaya 2014SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta kerjasama dengan Sanggar Anak Saraswati menggelar sebuah even “Gelar Seni Budaya, Penilaian Ekstrakurikuler dan Student Company Kerjasama SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta dan Sanggar Anak Saraswati Tahun 2014”  akan digelar pada Sabtu 13 Desember 2014 mulai jam 19.00 wib di Sanggar Anak Saraswati Kweni RT 02 Jalan Bantul Km 5 Yogyakarta.
Pada Gelar Seni ini akan menyuguhkan hasil kegiatan Ekstrakurikuler Tari, Tapak Suci, Band, Karawitan, Kreasi Sanggar Anak Saraswati, Tari Guru-guru Putri dan Pergelaran Wayang Kulit oleh Keluarga Besar SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta, demikian sumber dari kepala SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta bapak Drs. Suyanto saat bincang-bincang di kampus MUMA (SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta). Selain kegiatan Seni juga akan diramaikan stand Student Company (SC) Siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.

Latar belakang digelarnya even ini sebagai bentuk kepedulian SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta terhadap kegiatan seni dan mendukung Keistimewaan Yogyakarta. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam menciptakan dan mengembangkan keterampilan siswa. Kegiatan  seni mempunyai manfaat bagi kehidupan manusia. Gelar Seni Budaya dapat dijadikan wahana untuk menampung kreativitas dan bakat siswa terutama dalam bidang seni dan kreasi. Kegiatan Gelar Seni Budaya untuk memberikan ruang, waktu dan kesempatan serta menumbuhkembangkan sifat dan sikap berbudaya siswa.

Sedang tujuannya adalah melakukan pembinaan kepada siswa serta anak-anak sanggar untuk mencegah kecenderungan merosotnya nilai-nilai etika, moral, budaya dan semangat gotong royong serta meningkatkan kesetiakawanan, solidaritas yang sehat dan kepedulian kepada lingkungan melalui gelar seni budaya. Selain itu dengan kegiatan di tengah-tengah masyarakat ini diharapkan Siswa dapat interkasi secara langsung dengan warga di sekitar acara.
Harapan dari kegiatan ini siswa memperoleh ruang dan waktu untuk menunjukkan hasil pembelajaran ekstrakurikuler dan ekspresi bakat di bidang Seni, ke depan terbentuknya siswa yang berkarakter dan lebih mencintai budaya Indonesia, sambungnya menutup bincang-bincang.

Post comment