Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia Tahun 2013

Posted Posted by admin in News     Comments No Comments
Aug
1

 

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia adalah:

“Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”

Logo peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia :

Logo 68 Th kemerdekaan RI

Tema dan Logo peringatan tersebut agar diperbanyak kembali untuk disebarluaskan kepada staf/ masyarakat di wilayah masing-masing.
Acara pokok dan Agenda bisa disesauaikan sebagai berikut :

  1. Apel Kehormatan dan Renungan Suci, dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 16 Agustus 2013
  2. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2013
  3. Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2013 pukul 17.00 WIB Penyelenggaraan acara di instansi/ kesatuan/ masyarakat hendaknya memperhatikan:

INFORMASI UNTUK MASYARAKAT :

  1. Pada tanggal 16 Agustus 2013 agar masyarakat di daerah mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden baik melalui radio maupun televisi.
  2. Pada tanggal 17 Agustus 2013 agar diselenggarakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di setiap instansi/ kesatuan/ kampus/ Perguruan Tinggi/ Sekolah.
  3. Penyelenggaraan acara-acara memperingati HUT ke-68 Republik Indonesia dengan berlandaskan pada tema dan logo yang sudah ditentukan, dirayakan secara meriah dan khidmat, diusahakan sehemat mungkin pembiayaannya serta dengan memperhatikan situasi dan kondisi setempat.
  4. Perayaan peringatan HUT ke-68 RI agar dijadikan momentum sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi rakyat.
  5. Penyelenggaraan acara-acara hiburan tidak hanya terpusat di kota, tetapi menyebar ke wilayah-wilayah kecamatan sampai ke kelurahan-kelurahan, agar masyarakat di wilayah kelurahan ikut menikmati danberpartisipasi secara optimal.
  6. Panitia penyelenggara harus berkoordinasi dengan unsur-unsur/ aparat keamanan dalam setiap  penyelenggaraan acara-acara hiburan agar keseluruhan acara dapat berlangsung secara tertib, aman dan lancar.
  7. Mendorong seluas mungkin prakarsa dan kreativitas masyarakat dalam penyelenggaraan acara-acara peringatan serta mengedepankan hiburan khas daerah/ tradisionil, sehingga hakekat peringatan dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat dapat benar-benar terwujud.
  8. Mengadakan kegiatan kerja bakti, pengecatan pagar/ berm/ gapura/ gedung/ kantor di lingkungan masing-masing agar tampak bersih dan indah.
  9. Memasang umbul-umbul/ penjor/ lampion yang penempatannya diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu estetika dan kepentingan umum mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2013.
  10. Sesuai dengan pasal 7 Undang-Undang RI Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, maka kepada seluruh masyarakat, instansi pemerintah maupun lembaga swasta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 5 (lima) hari berturut-turut mulai tanggal 14 Agustus 2013 sampai dengan tanggal 18 Agustus 2013 (pengibaran dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB s.d. 18.00 WIB).

Post comment