Sanggar Anak Saraswati Intensif Latihan Perkusi

Posted Posted by admin in Seni     Comments No Comments
Mar
5

logo saraswati avatar 2Sanggar Anak Saraswati mulai intensif latihan musimk perkusi sejak Minggu 3 Maret 2013, dengan jadwal satu minggu 2 kali. Latihan ini digelar untuk menambah personil anak-anak yang ikut musik perkusi. Dengan bmbingan mas Bangkit, anak-anak dilatih mulai dari nol untuk mendeteksi anak dalam penguasaan dan kecocokan jenis alat yang akan dimainkan.

Sanggar Anak Saraswati yang selama ini sering mengikuti pentas di even yang digelar di sekitar Yogyakarta selain Tari yang menjadi andalan pentas, mulai mengedepankan olah musik perkusi.  Mengenalkan musik perkusi ini di sanggar anak Saraswati dimulai dari garapan musik kontemporer, namun dirasa tidak bisa maksimal dan terkesan monoton garapannya.

Berawal dari mengikuti lomba perkusi di Monumen Serangan Umum 1Maret 1949 di bulan Juli 2012 kemarin, kami lebih mantap untuk mengembangkan tari dan Musik perkusi agar dua jenis pentas ini bisa selalu eksi di even-even yang digelar, kata ibu Yani selaku koordinator sanggar anak Saraswati saat bincang-bincang setelah anak-anak selesai latihan.

Kita berharap dengan Tari dan perkusi sanggar anak Saraswati akan tetap solid dan eksis untuk kegiatan di luar. Sedangkan kegiatan internal kita tetap dengan yang telah kita lakukan selama ini, pendampingan anak dan keluarga, monitoring perkembangan anak-anak di dalam keluarga baik perkembangan pendidikan formalnya serta kesehatan keluarganya, sambungnya menutup obrolan dengan pembimbing musik perkusi mas Bangkit.

Related Blogs

Post comment