Saraswati Percussion Rencanakan Garap Lagu Baru

Posted Posted by admin in Seni     Comments No Comments
Feb
28

011-300x199Sanggar Anak Saraswati dalam waktu dekat ini akan menggarap lagu baru untuk menambah koleksi garapan perkusi. Pada Selasa 26 Februari 2013 kemarin, ibu Yani selaku koordinator sanggar anak Saraswati mengumpulkan anak-anak dan pertemuan dengan pembimbing perkusi mas Bangkit dari ISI Yogyakarta. Pertemuan yang digelar sore hari itu membahas persiapan latihan dan lagu yang akan digubah dengan perkusi baru.

Hasil pertemuan kordinator sanggar dengan pembimbing serta anak-anak sanggar disepati mulai Minggu 3 Maret 2013 akan mulai intens latihan.  Tampak anak-anak bersemangat menyambut kembalinya mas Bangkit ke sanggar anak Saraswati untuk memberikan bimbingan. Karena berkat mas Bangkit juga sanggar anak Saraswati bisa bangkit dengan kelompok perkusinya.

Awalnya kami hanya menggarap model musik kontemporer memadukan beberapa alat musik dan menggarap lagu dengan seadanya, komentar ibu Yani saat cerita di sela-sela pertemuan itu. Teringat waktu itu musik kontemporer walau sudah beberapa kali pentas di beberapa tempat, namun dalam hati kecilnya belum sreg alias belum cocok dengan penampilan anak-anak.

Berawal dengan ada salah satu panitia mengundang sanggar anak Saraswati untuk mengikuti Lomba Perkusi di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, mulailah kami tertarik untuk menggarap lagu perkusi. Sambung dengan mas Bangkit dan mas Edo yang masih kuliah di ISI Yogyakarta, mulailah kami latihan serius mempersiapkan lomba dengan dibimbing langsung oleh mas Bangkit dan mas Edo.

“Luar biasa” itulah yang terucap dari kami, saat kami dinobatkan menjadi Juara II tingkat SLTP dengan “Delvi’s Percussion” anak-anak bisa berprestasi walau persiapan sekitar 2 minggu, kilahnya. Setelah itu setiap ada pementasan sanggar anak Saraswati selalu mengeluarkan “Tari” yang menjadi andalan sebelumnya dan “Saraswati percussion” mulai beraksi di beberapa even pentas, kenangnya menutup obrolan di sore itu.

Post comment